Kamis, 02 Februari 2017

Peluang Bisnis Rental Penyewaan Alat Camping

Memulai menjadi seorang pebisnis tidaklah harus dengan modal yang besar. Dengan modal kecil pun kamu bisa menjadi seorang pebisnis. Hanya saja, kamu juga harus tahu jenis bisnis apakah yang cocok buat kamu jajaki.
Penyedia sewa alat camping atau outdoor adalah salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Hanya dengan pengeluaran modal satu kali saja kamu sudah bisa menikmati hasilnya berulang kali.
Hanya saja, untuk mencapai kesuksesan dengan menjadi seorang penyewa
alat camping/outdoor ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Lokasi


Lokasi pembukaan bisnis ini sangatlah berpengaruh terhadap kelancaran bisnis atau kelarisan sewa alat camping yang kamu tawarkan. Biasanya, bisnis ini akan sangat cocok buat kamu yang tinggal di daerah pegunungan (lokasi camping).
Sebab, banyak pendaki yang merasa enggan untuk menyewa alat camping dari tempat yang terlalu jauh dari lokasi camping dengan alasan malas membawanya.

2. Kelengkapan alat


Semakin lengkap alat camping yang kamu sewakan, maka akan semakin besar peluang kelarisan bisnis kamu ini. Mengapa? Sebab, kebanyakan orang akan jauh lebih memilih tempat yang menyediakan segala kebutuhan alat camping. Sehingga hanya dengan mendatangi satu tempat semua kebutuhan sudah bisa diperoleh.

3. Harga


Hal berikutnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah patokan harga, dimana patokan harga yang sedikit lebih miring akan jauh lebih menarik minta calon penyewa.
Tak perlu resah dengan pengembalian modal yang terlalu lambat jika alat tersebut disewakan dengan harga murah. Namun berfikirlah tentang kelarisannya ketika kamu mematok harga yang murah.
Jika kamu memenuhi 3 hal di atas, sudah bisa dipastikan bisnis sewa alat camping/outdoor yang kamu jalankan akan sangat menguntungkan. Dan satu lagi yang perlu kamu lakukan untuk melariskan bisnis kamu, yaitu rajin-rajinlah untuk mengiklankan bisnis kamu ini.
Baik melalui media masa, sosial media dan media lainnya yang kira-kira banyak dijumpai orang. Lalu bagaimana dengan prospek keuntangannya? Kamu bisa bayangkan saja hanya dengan mengeluarkan modal kurang dari 5 juta, keuntungan berlipat ganda bisa kamu dapatkan.
Dan modal tersebut adalah modal untuk pembelian seluruh alat camping (lengkap). Tapi buat kamu yang tak memiliki modal lebih, bisa dimulai dengan modal yang lebih sedikit seperti 1-2 juta.
Modal tersebut bisa kamu belanjakan dum atau tenda dalam ukuran kecil. Yang kemudian kamu sewakan dengan penentuan harga sekian ribu per malam. Untuk wilayah pegunungan biasanya akan menyewakan 1 dum dengan harga kurang lebih 30 ribu per malam.
Itu pun untuk dum dengan ukuran 2 orang. Untuk ukuran yang lebih besar maka akan dipatok dengan harga yang lebih tinggi.
Nah dari contoh simpel ini saja kamu sudah bisa membayangkan, jika dalam seminggu alat camping kamu di sewa untuk jangka waktu 2 malam saja kamu sudah bisa mendapatkan pemasukan tak kurang dari 200 ribu (untuk penyewaan alat lengkap).
Dan hanya dalam waktu 6 bulan modal kamu sudah akan kembali dan berikutnya hanya keuntungan yang akan mengalir deras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar